Relawan Demokrasi Sasar Sosialisasi di Daerah Sulit

Foto : Relawan Demokrasi Sosialisasikan jenis dan warna surat suara pemilu tahun 2019 terhadap masyarakat yang tinggal di daerah sulit

KAUR – Sepuluh basis Relawan Demokrasi Pemilu 2019, yang di bentuk Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur sebulan terakhir ini pasca dilantik terus sosialisasikan tahapan pemilu serentak Pipres dan Legislatif di Kabupaten Kaur. Yakni Relawan Demokrasi basis Pemilih Pemula, Basis pemilih muda, Basis Keluarga, Basis Pemilih perempuan, Basis Pemilih Penyandang Disabilitas, Basis Pemilih Berkebutuhan Khusus, Basis Pemilih Marginal, basis Komunitas, Basis Keagamaan, Basis Warga Internet (Netizen).

Sejak melaksanakan tugasnya para Relawan Demokrasi tersebut sudah benar-benar membantu KPU mensosialisasikan tahapan pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Mereka menemui masyarakat bahkan sejumlah kalangan atau elemen yang ada di wilayah tersebar di 195 desa / kelurahan dalam wilayah 15 kecamatan.

Komisioner KPU Kabupaten Kaur, Irpanadi, S.IKom membenarkan cukup tingginya upaya para relawan dalam membantu KPU untuk mensukseskan pemilu yang sudah di depan mata ini. Salah satunya yang dilakukan relawan demokrasi basis berkebutuhan khusus melakukan sosialisasi di wilayah daerah sulit yang ada di Kabupaten Kaur.

“Pantauan di lapangan, masyarakat yang ada di wilayah sulit salah satu menjadi target para relawan untuk melakukan sosialisasi tahapan pemilu tujuan tidak lain agar partisifasi meilih masyarakat tinggi. Artinya agar masyarakat mengetahui informasi tentang pemilu. Seperti jenis dan warna surat suara baik itu Pipres dan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota. Juga mengenali partai peserta pemilu” demikian Irpanadi, kemarin (20/2). (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *