Meriah Lomba Seni Mural Dan Sosialisasi Tahapan Pemilu

Foto : Komisioner KPU Kaur divisi Sosialisasi Yuhardi, S.IP MH. saat membuka acara sosialisasi tahapan pemilu 2019 di dampingi Sirus Legiyati komisioner KPU Kaur divisi Data serta Sekretaris KPU Kaur Drs. Sunarsan di gegung Sentral Kuliner Bintuhan

KAUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur menggelar acara Sosialisasi Tahapan Pemilu 2019. Menggandeng Radar Kaur (RKa) sebagai Even Organizer (EO), KPU Kaur menyelenggaraka Lomba menggambar/melukis dinding dengan cat tembok (Mural) tema pemilu 2019 yang di ikuti siswa/i SMA, MA dan SMK se-Kabupaten Kaur bertempat di Gedung Sentral Kuliner Bintuhan Senin (4/3/2019).

Komisioner KPU Kabupaten Kaur divisi sosialisasi Yuhardi, S.IP MH membuka acara sekaligus menyampaikan materi sosialisasi tahapan pemilu 2019.

“ Kita sampaikan materi terkait tahapan pemilu sebagai bentuk pendidikan memilih bagi mereka pemilih pemula yang baru ikut serta dalam pemilihan umum 2019 ini “, kata Yuhardi menuju halaman gedung sental kuliner.

Foto : Antusias peserta seni mural berlomba-lomba menunjukan karya terbaik mereka

Seusai sosialisasi KPU Kaur melanjutkan acara lomba seni mural yang bertemakan tentang kepemiluan. Pagar tembok sebelah kiri halaman Gedung Sentral Kuliner Bintuhan yeng menjadi tempat menggambar karya seni mural.

Para peserta lomba tidak di pungut biaya apapun, semua peralatan di fasilitasi oleh panitia penyelenggara kegiatan. Hasil karya terbaik akan mendapatkan hadiah tropy, piagam serta uang tunai total hadiah sebesar Rp. 10 juta rupiah.

“ Lomba mural ini kita lakukan dalam rangka untuk menarik keikutsertaan mereka para pemilih pemula dalam berpartisifasi mensukseskan pemilu serentak 17 April mendatang “, lanjut juhardi.

Peserta lomba seni mural diikuti 120 siswa/i dari berbagai sekolah SMA sederajat yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kaur, terdiri dari 40 tim masing-masing tim beranggotakan 3 orang siswa.

Mereka di beri waktu 2 jam untuk menyelasaikan karyanya, hasil karya tebaik yang dianggap memenuhi kategori penilaian serta tidak menyimpang dalam tema terkait kepemiluan maka ditetapkan sebagai pemenang/juara.

“ Alhamdulillah sangat meriah para peserta antusias berlomba-lomba untuk menghasilkan karya seni mural terbaik mereka, kelihatan sekali mereka sudah cukup paham tentang pemilu tampak betul dari hasil gambar-gambar mereka mengarah pada tema yang kita tentukan “, ujar Sirus disela-sela acara berlangsung.

“ Ya kita sudah siapkan para dewan juri yang profesional untuk memberikan penilaian, karena mereka memeang orang-orang yang benar-benar menguasai tentang gambar seni mural “, tambah Sirus sambal mengamati gambar hasil karya seni para peseta lomba mural.

Foto : Komisioner KPU Kaur foto bersama para juara lomba seni mural yang mendapatkan hadiah Tropy, Piagam serta uang tunai pembinaan

Hasil keputusan juri karya seni mural terbaik juara pertama jatuh kepada tim 2 dari sekolah SMAN 1 Kaur atas nama Mevila, Alan dan Merzian, dan juara kedua diraih oleh tim 11 asal sekolah SMAN 5 Kaur atas nama Aziz, Hendra dan Niken. serta juara ketiga diraih oleh tim 4 asal sekolah SMAN 1 Kaur atas nama Centia, Alpin dan Febrianto. Sedangkan juara harapan 1 jatuh kepada tim 8 dari sekolah SMAN 10 Kaur atas nama Vinasa, Anisa dan Mtaufik, dan juara harapan 2 diraih oleh tim 21 dari sekolah asal SMAN 11 Kaur atas nama Tomi, Pranoto dan Sarjuna. Serta juara harapan 3 jatuh kepada tim 19 dari sekolah SMAN 2 Kaur atas nama anggota Gian, Rega dan Satri.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *