KPU Kaur Menyerahkan Hasil Audit Dana Kampanye

Foto : Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE saat menyerahkan hasil audit Dana Kampanye Peserta Pemilu 2019 kepada Bawaslu Kaur dan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Kaur.

KAUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur menyerahkan Hasil Audit Dana Kampanye Kepada Bawaslu Kaur dan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 Senin, (3/6)

Acara Penyerahan Hasil Audit Dana Kampanye dimulai Pukul 15.05 WIB. Bertempat di Ruangan Media Center Sekretariat KPU Kabupaten Kaur, dipimpin Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE didampingi empat Anggota Komisioner lainnya beserta Sekretaris KPU Kaur.

Audit Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP), yang diserahkan oleh KPU Provinsi Bengkulu sekitar lebih sebulan yang lalu di Bengkulu.

Setelah dilakukan Audit oleh KAP, KPU Kabupaten Kaur diundang KPU Provinsi Bengkulu untuk menerima Laporan Hasil Audit Dana Kampanye pada Minggu (2/6) di Bengkulu.

Menurut Ketua Komisioner KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE berdasarkan hasil yang diterima semua Parpol Peserta Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Kaur semua menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye(LPPDK).

” Ya 16 Parpol Peserta Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Kaur semua melaporkan LPPDK namun kalau kita lihat ada beberapa yang di tetapkan oleh KAP sebagai tidak Patut dikarenakan kelengkapan berkas laporanya yg tidak lengkap “, ujar Meixxy.

Anggota Komisioner KPU Kaur Divisi Hukum Radius, SP menambahkan pentingnya Pelaporan Dana Kampanye karena menyangkut Calon Terpilih bisa saja tidak dilantik terkait tidak melaporkan LPPDK.

” Sangsinya cukup signifikan jika ada Parpol yang punya calon terpilih tidak melaporkan LPPDK, namun kita apresiasi semua Parpol Peserta Pemilu tingkat Kabupaten Kaur antusias mengikuti Tahapan Laporan Dana Kampanye pemilu 2019 ini “, tutupnya(“).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *