KPU Kaur Membuka Ruang Evaluasi Fasilitasi Kampanye

Foto : Prosesi jalanya Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu tahun 2019 di Gedung Sentral Kuliner Bintuhan.

KAUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu tahun 2019, Kamis (25/7).

Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye bertujuan membuka ruang komunikasi antar pihak mengemukakan keluhan, tanggapan dan masukan terkait peroses tahapan kampanye pemilu 2019 agar mendapat solusi terbaik sebagai upaya untuk menyempurnakan tahapan kampanye yang lebih baik kedepan.

Acara dibuka secara resmi Pukul 10.25 WIB. oleh Ketua Komisioner KPU Kaur Mexxy Rismanto, SE di dampingi empat Komisioner lainya di Gedung Sentral Kuliner Bintuhan.

Pada kesempatan ini hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kaur, Bawaslu Kaur dan Partai Politik se-Kabupaten Kaur serta undangan lainya.

” Dalam hal ini KPU Kaur membuka ruang komunikasi antar pihak untuk mengemukakan keluahan, tanggapan dan masukan terkait tahapan kampanye pemilu serantak 2019 yang telah kita lalui “, kata Mexxy dalam sambutanya.

” Evaluasi Fasilitasi Kampanye kita lakukan sebagai bentuk upaya perbaikan guna menyempurnakan tahapan kampanye agar lebih baik lagi kedepan, sebagaimana di ketahui bersama kita akan menghadapi Pilkada serantak tahun 2020 mendatang sehingga kita semua tentu mengharapkan pemilu berjalan degan sukses, tertib dan aman “, Mexxy menambahkan.

Saat sesi diskusi dipandu Sekretaris KPU Kaur Drs. Sunarsan selaku moderator memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk mengungkapkan keluhan permasalahan yang dihadapi terkait tahapan kampanye.

Dari Partai Politik mengungkapkan keluhan merasa tidak jelas terkait zona pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Persimpangan Jalan, dan terkair Iklan Kampanye pada Media Cetak maupun Elektronik.

namun setelah mandapat tanggapan dan keterangan dari semua pihak dalam diskusi yang cukup panjang hingga berpuncak menemukan solusi agar semua Partai Politik peserta Pemilu proaktif dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tahapan khususnya dalam hal ini terkait tahapan Kampanye.

Dalam upaya penindakan APK yang melanggar aturan oleh Bawaslu hingga jajaran ditingkat bawah agar melakukan koordinasi terlebih dahulu terhadap pihak yang bersangkutan serta memberikan waktu tenggang sebelum melakukan penindakan.

serta untuk menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang langkah utama akan memperbaiki tentang zona kampanye dan sebelum memasuki tahapan kampanye dalam penetapan zona kampanye akan diadakan rapat koordinasi terlebih dahulu yang menghadirkan semua pihak terkait sehingga dalam pelaksanaan tahapan kampanye diharapkan berjalan efektif dan efisien, (“).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *