KPU Kaur Jangkau Daerah Terjal Sosialisasikan Tahapan Pemilu

Foto : Komisioner KPU kaur Foto bersama relawan Demokrasi dan PPK Muara Sahung saat sosialisasi di Daerah seuli Perkebunan wilayah Kecamatan Muara Sahung

KAUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur bersama Relawan Demokrasi melakukan sosialisasi ke daerah sulit jangkauan transportasi. Sosialisasi tahapan pemilu terhadap masyarakat yang tinggal di daerah perkebunan Air Nenung wilayah kecamatan Muara Sahung.

Sosialisasi terhadap mereka yang tinggal jauh dari keramaian dan sulit dalam hal transportasi, menjadikan sebuah tantangan tersendiri untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilu. “ ini merupakan amanat undang-undang kewajiban kita sebagai penyelenggara, salah satunya menjalankan tugas sosialisasi terhadap masyarakat yang berkebutuhan khusus, mereka yang sulit mendapatkan informasi tentang pemilu ”, ujar Yuhardi Komisiner KPU Kaur saat di perjalanan menuju tempat sosialisasi (26/2).

Masyarakat sangat antusias mengikuti acara sosialisasi tentang tahapan pemilu 2019, meskipun disampaikan dengan sederhana serta perlengkapan seadanya namun masyarakat bisa memahami terkait tahapan pemilu yang akan di hadapi 17 April mendatang. “ Alhamdulillah mereka mengerti apa yang kita sampaikan mengenai tahapan pemilu, pentingnya memilih dan tata cara proses pencoblosan, serta mengenalkan jenis dan warna surat suara yang akan di coblos pada hari pencoblosan nanti “, kata Dodi Azwan Relawan Demokrasi basis berkebutuhan khusus saat setelah melakukan sosialisasi.

Selain Komisioner KPU Kaur bersama staf dan Relawan Demokrasi basis berkebutuhan khusus, juga turut hadir PPK Kecamatan Muara Sahung mendampingi sekaligus pemandu jalan yang sejatinya memahami derah sulit di ruang lingkup wilayah kerja mereka. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *