KPU Kaur Gelar Road Show Sosialisasikan Pemilu 2019

Foto : Siswa/i SMAN 7 Kaur serius mengikuti kegiatan sisialisasi tahapan pemilu 2019

KAUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur mengelar Road Show sosialisasikan tahapan pemilu tahun 2019. Sosialisasi terhadap pemilih pemula KPU Kaur menyambangi sejumlah sekolah tingkat SMA yang ada di Kabupaten Kaur. Tujuan menggelar sosialisasi untuk memberikan pendidikan memilih guna mencerdaskan pemilih dalam menghadapi pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Sejak dua minggu terakhir KPU Kaur Giat Road Show sosialisasi Goes To School. Terhitung sudah tiga sekolah yang pernah di datangi KPU Kaur, diantaranya SMAN 6 Kaur, SMKN 4 Kaur Dan SMAN 7 Kaur. Komisioner KPU Kaur Divisi Sosialisasi Yuhardi, S.IP MH menyatakan sosialisasi tahapan pemilu merupakan pendidikan demokrasi untuk pemilih pemula.

“ semaksimal mungkin kita berupaya untuk mensukseskan pemilu 2019 ini, kita sosialisasi sekaligus memberikan pendidikan tentang tata cara proses pencoblosan, itu kita simulasikan langsung tujuanya agar mereka benar-benar paham tentang proses pemilu, mengingat mereka pemilih pemula yang baru pertama kali ikut pemilu “, ujar Yuhardi, usai mengisi acara di SMAN 7 Kaur Sabtu (23/2).

Mencerdaskan Pemilih Pemula & Pemilih Perempuan

Foto : sosialisasi tehapan pemilu 2019 terhadap pemilih pemula dan pemilih perempuan di gedung Sentral Kuliner Bintuhan

Tak kalah pentingnya basis pemilih perempuan (emak-emak), juga cukup signifikan untuk mendapatkan pendidikan memilih, pasalnya pemilu kali ini sejarah baru di Indonesia yakni pemilu serentak yang menggabungkan dua jenis pemilu Pilpres dan Pemilu Legislatif secara bersamaan. Menurut Komisioner KPU Kaur divisi Hukum Radius, SP masyarakat harus paham tentang tahapan pemilu 2019 karena pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. “ Kita sampaikan materi tentang tahapan pemilu, mengenalkan jenis dan warna surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota. Jadi ada 5 surat suara yang akan kita coblos pada 17 April mendatang “, kata Radius di gedung Sentral Kuliner Sabtu (23/2).(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *