KPU Kaur Bersama Relasi Cerdaskan Pemilih di Pagulir

Foto: Foto bersama komisioner KPU Kaur dan Relawan Demokrasi serta Para tamu lainya saat acara sosialisasi tahapan pemilu 2019 di kecamatan Padang Guci Hilir

KAUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur gandeng Relawan Demkrasi mengadakan acara sosialisasi di kecamatan Padang Guci Hilir. Sosialisasi tahapan pemilu terhadap masyarakat merupakan bentuk pendidikan demokrasi yang bertujuan mencerdaskan pemilih dalam menghadapi pemilu 17 April 2019. KPU bersama Relawan Demokrasi basis pemilih keluarga mensosialisasikan tahapan pemilu serta mensimulasikan tata cara peroses pencoblosan pemilu serentak 2019 terhadap masyarakat Padang Guci Hilir, senin (25/2).

Kegiatan sosialisasi tahapan pemilu berjalan dengan lancar, Ketua Komisioner KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE yang membuka Acara secara langsung, “ Jangan sampai masih ada anggota keluarga kita yang berpotensi memilih, namun tidak bias memilih atau belum terdaftar sebagai pemilih di DPT Maupun DPTb dalam pemilu April mendatang, maka oleh sebab itu pastikan kita sudah terdaftar sebagai pemilih “, Kata Meixxy dalam sambutanya.

Komisioer KPU Kaur Divisi Data Sirus Legiyati, S.Pd dan Yuhardi S.IP. MH Divisi Sosialisasi secara bergantian menyampaikan materi terkait tahapan pemilu 2019 “ Bagi pemilih yang ingin pindah memilih silahkan melaporkan ke TPS terdekat untuk mengurus syarat dan ketentuan terkait pindah memilih karena saat ini sedang berlangsung tahapan layanan pindah memilih untuk DPTb kedua ”, ungkap Sirus saat menyampaikan materi.

Sesi akhir acara dilanjutkan simulasi tentang tata cara proses pencoblosan berikut dengan specimen kotak dan jenis warna surat suara. “ Kita adakan simulasi langsung agar mereka paham secara detil mengenai peroses tata cara Pencoblosan, Maupun bentuk jenis dan warna surat suara hingga kotak suara sengaja kita buat semirip mungkin sehingga mereka bias mensosialisasikan kembali ke anggota keluarga atau tetangga mereka yang lain “, pungkas Yuhardi seusai acara sosialisasi. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *