Bimbingan Teknik SIDALIH dan Keamanan Sistem Informasi

KPU Kabupaten kaur menghadiri Bimbingan Teknik SIDALIH dan Keamanan Sistem Informasi Pemilu 2019 yang bertempat di Hotel JW Marriott Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh KPU yang ada di berbagai daerah di Indonesia, yaitu 514 Kabupaten / Kota dan 24 Provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 28-30 Januari 2019.

Acara dimeriahkan dengan tarian Pelangi dari Surabaya serta sambutan dari Ketua Penyelenggara dan Kepala Biro Data dan Informasi, serta dibuka oleh Ketua KPU RI Arif Budiman.

Arif Budiman, mengatakan, bahwa persolan Pemilu dari tahun ke tahun selalu tentang Data Pemilih. Data pemilih adalah salah satu utrusan pentingnya KPU, Mengingat pentingnya data, maka keamanan penyimpanan data menjadi hal yang harus diperhatikan “.

Menurut dia, sering KPU dianggap memanipulasi, menyediakan data pemilih yang semrawut, tidak akurat, serta tidak berkualitas. Oleh karena itu, sistem informasi data pemilih harus menjawab permasalahan dan memberikan solusi bagi anggapan buruk masyarakat tersebut. Sidalih harus terus dikembangkan dan diperbaiki untuk menjamin transparansi dan integritas KPU, khususnya dalam pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih.
“Transparansi dan integritas penyelenggara penting untuk membangun kepercayaan masyarakat atau public trust. Selain melalui Sidalih, transparansi dibangun dengan keterbukaan dan penyediaan informasi melalui berbagai sistem informasi kepemiluan lainnya seperti, Sipol,” katanya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *